Menghitung Cepat Aliran & Tekanan Fluida Bernoulli

Pembahasan Soal MIPA , Baik dari segi perhitungan serta rumus singkatnya, sangatlah dibutuhkan untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh setiap siswa.Kebanyakan dari siswa itu kurang menyukainya karena mereka menganggapnya sangatlah rumit dan susah dengan berbagai rumus yang ada.

Menghitung Cepat Aliran & Tekanan Fluida Bernoulli

Dan jika kita lihat dari sisi yang positif, MIPA -Matemarika dan csnya jika kita nalar dari segi logika sebenarnya sangatlagh mudah. Dan kita tidak perlu menghapal rumusnya. Sebab pada dasarnya MIPA meruapakan ilmu pasti yang memang sudah di tentukan dan di golongkan solusi dari permasalahan yang ada,.

Trik Menyukai MIPA : kita jangan anggap MIPA itu pelajaran yang membosankan,dan susah, saat belajar MIPA kita hubungankan dengan dengan kehidupan sehari-hari, belajar MIPA bisa kita buat ke sebuah cerita yang menarik

Terkait:


1. Pipa untuk menyalurkan air menempel pada sebuah dinding rumah seperti terlihat pada gambar berikut! Perbandingan luas penampang pipa besar dan pipa kecil adalah 4 : 1. Posisi pipa besar adalah 5 m diatas tanah dan pipa kecil 1 m diatas tanah. Kecepatan aliran air pada pipa besar adalah 36 km/jam dengan tekanan 9,1 x 105 Pa. Tentukan :
Cara menjawab:
Kecepatan air pada pipa kecil (40 m/s)
Tekanan pada pipa kecil (ρair = 1000 kg/m3(200.000 Pa)
Selisih tekanan pada kedua pipa (710.000 Pa)

2. Pada pipa dengan luas penampang serba sama mengalir air dari bawah ke atas. Jika perbedaan ketinggian daerah alirannya adalah 2 meter ,besarnya laju aliran air pada ketinggian pertama 5 m/s dan pada ketinggian kedua laju 3 m/s. Tentukanlah perbedaan tekanan air di dalam pipa sehingga air dapat mengalir ke atas.

Konsisten dalam menggunakan rumus adalah kunci dalam menjawab soal dengan benar!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghitung Cepat Aliran & Tekanan Fluida Bernoulli"

Posting Komentar