Kunci Soal Radiasi Benda Hitam Boltzmann

Pembahasan Soal MIPA , Baik dari segi perhitungan serta rumus singkatnya, sangatlah dibutuhkan untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh setiap siswa.Kebanyakan dari siswa itu kurang menyukainya karena mereka menganggapnya sangatlah rumit dan susah dengan berbagai rumus yang ada.

Kunci Soal Radiasi Benda Hitam Boltzmann

Dan jika kita lihat dari sisi yang positif, MIPA -Matemarika dan csnya jika kita nalar dari segi logika sebenarnya sangatlagh mudah. Dan kita tidak perlu menghapal rumusnya. Sebab pada dasarnya MIPA meruapakan ilmu pasti yang memang sudah di tentukan dan di golongkan solusi dari permasalahan yang ada,.

Trik Menyukai MIPA : kita jangan anggap MIPA itu pelajaran yang membosankan,dan susah, saat belajar MIPA kita hubungankan dengan dengan kehidupan sehari-hari, belajar MIPA bisa kita buat ke sebuah cerita yang menarik

Terkait:


Cara mengerjakan soal radiasi benda hitam Boltzmann . Sumber soal : les privat online .
Jika suhu mutlak benda adalah T , menurut Stefan Boltzmann daya radiasi benda hitam sebanding dengan ...
a. T b. 2T c. T2 d. T3 T4
Perbandingan jumlah energi radiasi kalor yang dipancarkan tiap sekon dengan suhu masing-masing 47 & 273 C .
Dua benda hitam sempurna benda hitam pertama ber suhu 300 K luas permukaan 1 cm2 , benda hitam kedua bersuhu 300 K luas permukaan 2 cm2 , hitung perbandingan daya atau energi radiasi tiap detik nya .
Perbandingan jumlah energi yang dippancarkan tiap sekon oleh benda hitam pada temperatur 300K dan 900 K adalah .
Perhatikan pernyataan-pernyataan tentang energi radiasi berikut energi radiasi kalor oleh suatu permukaan.
(1) berbanding lurus dengan pangkat empat suhu mutlaknya .
(2) berbanding lurus dengan luas permukaannya .
(3) dipancarkan berupa gelombang elektromagnetik .
(4) dipancarkan hanya melewati media udara .
Sebuah benda hitam sempurna dengan luas permukaan 10 cm2 bersuhu 1000 K . Jika tetapan Stefan Boltzmann 5,67 x 10-8 Wm-2K-4 , energi yang dipancarkan setiap satu sekon adalah .
Pada suhu 27 C permukaan sebuah benda memancarkan energi persatuan waktu sebesar R Joule . Jika suhunya ditingkatkan menjadi 127 C , energi persatuan waktu yang dipancarkan akan menjadi .
Sebuah benda hitam sempurna berupa bola dengan jari-jari 1 cm bersuhu 400 K , besarnya energi . Besarnya energi persekon yang terpancar dari benda jika diketahui tetapan Stefan Boltzmann 5,67 x 10-8 Wm-2K-4 adalah .
Energi per sekon yang dipancarkan dalam bentuk daya radiasi benda hitam 16 kali energi yang dipancarkan tersebut pada suhu sebelumnya 2000 K maka suhu denda hitam sekarang .
Bola logam yang dipanaskan pada suhu 227 C memancarkan radiasi dengan intensitas 2000 Watt/m-2 . Koefisien Emisivitas bola logam benda hitam tersebut adalah .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Soal Radiasi Benda Hitam Boltzmann "

Posting Komentar