Kunci Suhu Akhir Sambungan Dua Batang Logam

Pembahasan Soal MIPA , Baik dari segi perhitungan serta rumus singkatnya, sangatlah dibutuhkan untuk membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh setiap siswa.Kebanyakan dari siswa itu kurang menyukainya karena mereka menganggapnya sangatlah rumit dan susah dengan berbagai rumus yang ada.

Kunci Suhu Akhir Sambungan Dua Batang Logam

Dan jika kita lihat dari sisi yang positif, MIPA -Matemarika dan csnya jika kita nalar dari segi logika sebenarnya sangatlagh mudah. Dan kita tidak perlu menghapal rumusnya. Sebab pada dasarnya MIPA meruapakan ilmu pasti yang memang sudah di tentukan dan di golongkan solusi dari permasalahan yang ada,.

Trik Menyukai MIPA : kita jangan anggap MIPA itu pelajaran yang membosankan,dan susah, saat belajar MIPA kita hubungankan dengan dengan kehidupan sehari-hari, belajar MIPA bisa kita buat ke sebuah cerita yang menarik

Terkait:


  1. Perbandingan Cepat Rambat Kalor Konduksi
  2. Cara Menghitung Suhu Sambungan Dua Batang Logam
Soal 1 : Dua batang logam sejenis A dan B penampangnya berbanding 2 : 1 sedangkan panjangnya berbanding 4 : 1 . Jika beda suhu ujung-ujung kedua batang sama maka jumlah rambatan kalor tiap satuan waktu pada A dan B berbanding .
a. 2 : 1 b. 1 : 2 c. 8 : 3 d. 3 : 8 e. 1 : 1
Pembahasan Soal 1 : Teliti baik soal pilihan ganda maupun esai jawaban berupa perbandingan terbalik tidak dibenarkan .
Perbandingan Kecepatan Rambat Kalor Batang A dan B
Ke menu di atas !

Soal 1 : Dua batang logam P dan Q disambungkan salah satu ujungnya seperti gambar di bawah ini . Jika panjang dan luas penampang kedua logam sama tapi konduktivitas logam P dua kali konduktivitas logam Q maka suhu tepat pada sambungan B adalah ...
a. 20°C b. 30°C c. 40°C d. 50°C e. 60°C
Pembahasan soal 1 :
Suhu Titik Tengah Dua Batang Logam PQABC
Ke menu di atas !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunci Suhu Akhir Sambungan Dua Batang Logam "

Posting Komentar